Air Purifier

 

Tips Maintenance Air Purifier

Tips Maintenance Air Purifier 5.00/5 (100.00%) 1 vote

Tips bagaimana cara merawat atau perawatan dan maintenance mesin air purifier. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan supaya air purifier tetap berfungsi dan bekerja sesuai dengan fungsi dan kerjanya yakni sebagai alat untuk membantu menetralisir udara di dalam ruangan anda. Hal ini perlu anda lakukan secara rutin dan berkala yang sehingga selain fungsi air purifier tetap terkondisi dengan baik juga udara yang di hasilkan akan tetap terjaga kesegarannya. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah, diantaranya adalah sbb :

Maintenance rutin sebulan sekali pada unit utama :

1. Pastikan untuk mencabut dahulu steker jack listrik sebelum melakukan pembersihan peralatan.

2. Bersihkan setiap debu dan kotoran dengan menggunakan kain yang sudah anda basahi dan diperas dengan baik

  • Bersihkan panel bagian depan Air Purifier, biasanya di rumah – rumah yang biasa dipenuhi asap rokok, bagian dalam panel depannya dapat terkontaminasi dengan getah rokok. Oleh sebab itu bersihkan dengan kain yang sudah anda persa tadi dengan baik.
  • Bersihkan steker jack listrik dengan kain kering

Penting :

  • Apabila menggunakan cairan pembersih, pastikan untuk menggunakan cairan pembersih dapur yang menggunakan air dan netral
  • Jangan gunakan benda – benda misalnya, pelitur, detergen alkali, alkohol, minyak tanah, pemutih, dan tiner
  • Apabila menggunakan kain yang diperlakukan secara kimiawi, pastikan untuk mengikuti petunjuknya dengan cermat
Maintenance 3 bulan sekali pada sensor debu :
  • Lepas tutup sensor dbu, dan bersihkan kotoran pada lensa dengan kain penyeka yang terbuat dari katun. Jika lensa sensor debu buram atau kotor akibatnya kelembaban atau ter dari rokok, pembersih udara atau Air Purifier tidak dapat beroperasi dengan benar, untuk itu bersihkan lensa secara berkala.
Maintenance 2 minggu sekali pada Filter udara komposit :

1. Lepaskan panel depan Air Purifier

2. Bersihkan setiap debu dari permukaan sisi depan filter udara komposit dengan mesin penghisap debu

3. Setelah nomor 2 anda lakukan, kembalikan filter udara komposit ke posisi awalnya dan kemudian pasang panel depan di unit utama kembali.

Penting :

  • Jangan tekan saluran udara inlet dari penghisap debu ke dalam filter udara komposit, karena ini akan menyebabkan kerusakan pada alat tersebut
  • Jangan gunakan penghisap debu untuk membersihkan bagian bawah ( permukaan kecil ) filter udara komposit
  • Gunakan panghisap debu dengan sikat atau alat bantu yang menempel pada mulut pipa untuk membersihkan filter udara komposit
  • Jangan mencuci filter di dalam air
  • Jika area di dalam dan di dekat siku – siku filter kotoran, maka bersihkan dengan kain yang sudah di peras dengan baik tadi.

Semoga bermanfaat…

INGIN MANDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT, KAMI SIAP MEMBANTU ANDA…!